Geng Motor

Polah Tingkah Geng Motor Bermasalah

Setan memang banyak akalnya .. terutama dalam hal membuat pandangan manusia menjadi kabur .. hal yang buruk bisa jadi bagus ..

Di bulan May 2013 ini banyak di beritakan mengenai tingkah para Geng Motor mulai dari balap liar, nyopet, tawuran, dendam masal, sampai pemerkosaan, bahkan ada seorang jongos yang berhasil membuat 'Dinasti Geng Motor'.

Sebetulnya, awalnya mereka dari event-event motor yang di selenggarakan dan di promosikan oleh pabrikan rokok, bisa juga diperkuat oleh iklan-iklan motor seperti "yang lain ketinggalan" artinya NGEBUT.

Dan juga dengan kemudahan riba bank atau jasa multi finance untuk kredit kepemilikan motor, menjadikan semakin lebih dapat "memasyarakat" kan motor. Akhirnya timbulah Geng Motor yang menjadi masalah.

Knalpot Berisik
kalau Harley Davidson suara knalpotnya gede wajar, cc nya juga gede. Kalau motor cc kecil knalpot gede David Harlison namanya 
Seharusnya pemerintah memberikan larangan untuk motor dengan knalpot berisik, ini bisa di batasi berdasar CC motor, jika motor tersebut 250 CC mungkin tidak bisa di larang .. tapi kalau 125 CC dan bukan untuk keperluan di lintasan balap motor .. ya harus di kandangin.

Dari sini kita bisa melihat pemerintah belum cukup memperhatikan hal tersebut.

Moralitas
Ini hal yang lebih sulit .. karena cukup 'sistemik' kalau moral dari petinggi negara masih pada sibuk Korupsi untuk Berjuang ke 'Rakyatnya' sendiri .. terus seperti bola salju .. di gelundungin kebawah .. makin besar efek nya.

Pengawasan Orang Tua
Ini yang dapat diandalkan ketimbang yang lainnya, sekarang kewajiban orang tua adalah Menjaga Titipan dari Allah Ta'ala, yakni Menjaga Fisiknya, Menjaga Pikirannya, dan Menjaga Hatinya. Jangan sampai punya anak bejat, goblok, norak dan kampungan.

Pendidikan di Sekolah
Entah, pendidikan Moral masih menjadi kurikulum atau enggak, paling tidak pendidikan ahlak pada pelajaran agama harus ditambahkan jamnya. Dan lagi-lagi Korupsi menjadi masalah, banyak sekali di institusi Sekolah penerima APBN yang pihak2 nya terlibat maling uang rakyat, mulai dari kepala sekolah, suku dinas nya lah ... masalahnya taraf dibawah KPK .. tapi KPK bisa jerat mentri yang keluarin peraturan dan orang di DPR yang menyetujuinya. Karena sistem penyaluran APBN nya  sepertinya sengaja dibuat seperti itu. Presiden SBY kecolongan banyak ..

Akhir kata,
Semoga kita semua dapat memahami kegunaan motor, bukan untuk Gaya, bukan untuk cari jati diri .. karena kita bangsa merdeka .. sudah tidak dijajah lagi oleh Jepang bukan ?

#WakeUp

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bencana, Antara Peringatan dan Keseimbangan Alam

Kenapa RIBA Dilarang? Pelajari Dampak Buruk Dari RIBA

Kenapa Zina itu Dilarang? Ketahui Selengkapnya Tanpa Embel-Embel Agama